INDIKATOR KINERJA UTAMA
KECAMATAN SUGIHWARAS PERIODE TAHUN 2024
No |
Tujuan/Sasaran Kinerja |
Indikator Kinerja |
Target |
Formula Penghitungan |
Metodologi |
Sumber Data |
(1) |
(2) |
(3) |
(4) |
(5) |
(6) |
(7) |
|
Tujuan PD : Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik dan Sinergitas Kecamatan yang berdampak pada Penanganan Isu Wilayah |
|
|
|
|
|
1. |
Sasaran I : Meningkatnya Akuntabilitas Keuangan Dan Kinerja Desa |
Nilai Kinerja Desa |
70 (baik) |
Jumlah total skor x 25 5 |
Nilai Kinerja Desa di hitung berdasarkan hasil reviu pengadaan barang dan jasa desa berdasarkan Perbup 58 tahun 2021 selama satu tahun kinerja |
Kec.Sugihwaras |
|
|
Kinerja Desa (Stunting, Kemiskinan, Potensi desa) |
Prevalensi Stunting : 2,6% |
Jumlah Balita Stunting x 100% Jumlah Balita yang di timbang |
Capaian Prevalensi stunting di peroleh melalui Data dari Laporan Status Gizi Balita
|
Kec.Sugihwaras |
Penurunan kemiskinan : 8,10% |
Jumlah Data Miskin Reguler (jiwa) x 100% Jumlah Jiwa di Kecamatan |
Penurunan prosentase kemiskinan tahun di peroleh melalui Data Kemiskinan Reguler Damisda |
Kec.Sugihwaras |
|||
Potensi Desa |
Jumlah desa yang berhasil meningkatkan IDM / jumlah desa x100% |
Rata-rata Kinerja penurunan stunting ditambah dengan kinerja penurunan kemiskinan ditambah kinerja IDM dibagi jumlah desa dalam satu tahun |
Kec.Sugihwaras |
|||
2. |
Sasaran II : Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik Dan Terwujudnya Ketentraman Dan Ketertiban Umum |
Survey Kepuasan Masyarakat |
85,00 (baik) |
Total dari nilai persepsi per unsur x nilai penimbang total unsur yang terisi |
Survey Kepuasan Kecamatan di lakukan dengan pihak ke tiga dengan Merujuk pada PERMENPANRB No 14 Tahun 2017, pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dilakukan dengan menggunakan skala likert dengan rentang nilai 1-4 yang di laksanakan dalam waktu satu tahun.
|
Kec.Sugihwaras |
|
|
Persentase Tindak Lanjut Keluhan Masyarakat |
90% |
Bobot sub Penilaian x Nilai data Kinerja 100 |
Persentase Tindak lanjut keluhan masyarakat di peroleh dari penyelesaian masalah yang ada di kecamatan dalam waktu satu tahun kinerja. |
Kec.Sugihwaras |
|
|
persentase Pelanggaran Trantibum yang Terselesaikan |
90% |
Bobot sub Penilaian x Nilai data Kinerja 100 |
Kualitas Pelayanan Publik di tentukan oleh persentase perlanggaran trantibum yang di selesaiakan selama satu tahun kinerja |
Kec.Sugihwaras |
3. |
Sasaran III : Meningkatnya Kualitas Dan Sinergitas Prioritas Pembangunan Daerah |
persentase Keselarasan program kecamatan dengan program kabupaten |
90% |
Bobot sub Penilaian x Nilai data Kinerja 100 |
Kualitas dan Sinergitas Prioritas Pembangunan Daerah di tentukan oleh persen keselarasan program dan indikator kinerja kecamatan selama setahun kinerja |
Kec.Sugihwaras |
|
|
persentase Keselarasan indkator dan target kinerja kecamatan dengan kabupaten |
90% |
Bobot sub Penilaian x Nilai data Kinerja 100 |
Kec.Sugihwaras |
|
4. |
Sasaran IV : Meningkatnya akuntabilitas keuangan dan Kinerja Kecamatan |
Nilai SAKIP |
B (65) |
Perencanaan Kinerja + Pengukuran Kinerja +Pelaporan Kinerja + Evaluasi akuntabilitas Kinerja Internal |
Nilai SAKIP di peroleh dari bobot nilai sub kegiatan pada LHE Inspektorat selama satu tahun kinerja |
Inspektorat |
Serapan Anggaran |
90% |
Bobot sub Penilaian x Nilai data Kinerja 100 |
Serapan Aggaran di peroleh dari LRA Penyerapan Anggaran Kecamatan selama satu tahun kinerja |
Kec.Sugihwaras |
||
|
|
Nilai Aspek Inovasi/Kreatifitas |
10.8 |
Jumlah Bobot sub Penilaian Jumlah sub inovasi |
Nilai Aspek Inovasi/Kreatifitas di peroleh dari penilaian sinergitas kecamatan pada satu tahun kinerja. |
Bagian Pemerintahan |