INDIKATOR KINERJA UTAMA

KECAMATAN SUGIHWARAS PERIODE TAHUN 2024

 

No

Tujuan/Sasaran Kinerja

Indikator Kinerja

Target

Formula Penghitungan

Metodologi

Sumber Data

(1)

(2)

(3)

(4)

(5)

(6)

(7)

 

Tujuan PD :

Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik dan Sinergitas  Kecamatan yang berdampak pada Penanganan Isu Wilayah

 

 

 

 

 

1.

Sasaran I : Meningkatnya Akuntabilitas Keuangan Dan Kinerja Desa

Nilai Kinerja Desa                  

70 (baik)

Jumlah total skor x 25

5

Nilai Kinerja Desa di hitung berdasarkan hasil reviu pengadaan barang dan jasa desa berdasarkan Perbup 58 tahun 2021 selama satu tahun kinerja

Kec.Sugihwaras

 

 

Kinerja Desa (Stunting, Kemiskinan, Potensi desa)

Prevalensi Stunting : 2,6%

Jumlah Balita Stunting x 100%

 Jumlah Balita yang di timbang

Capaian Prevalensi stunting di peroleh melalui Data dari Laporan Status Gizi Balita

 

 

 

Kec.Sugihwaras

Penurunan kemiskinan : 8,10%

Jumlah Data Miskin Reguler (jiwa) x 100%

Jumlah Jiwa di Kecamatan

Penurunan prosentase kemiskinan tahun di peroleh melalui Data Kemiskinan Reguler Damisda

Kec.Sugihwaras

Potensi Desa

Jumlah desa yang berhasil meningkatkan IDM / jumlah desa x100%

Rata-rata Kinerja penurunan stunting ditambah dengan kinerja penurunan kemiskinan ditambah kinerja IDM dibagi jumlah desa dalam satu tahun

Kec.Sugihwaras

2.

Sasaran II : Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik Dan Terwujudnya Ketentraman Dan Ketertiban Umum

Survey Kepuasan Masyarakat

85,00

(baik)

Total dari nilai persepsi per unsur x nilai penimbang

total unsur yang terisi

Survey Kepuasan Kecamatan di lakukan dengan pihak ke tiga dengan Merujuk pada PERMENPANRB No 14 Tahun 2017, pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dilakukan dengan menggunakan skala likert dengan rentang nilai 1-4 yang di laksanakan dalam waktu satu tahun.

 

Kec.Sugihwaras

 

 

Persentase Tindak Lanjut Keluhan Masyarakat

90%

Bobot sub Penilaian x Nilai data Kinerja

100

Persentase Tindak lanjut keluhan masyarakat di peroleh dari penyelesaian masalah yang ada di kecamatan dalam waktu satu tahun kinerja.

Kec.Sugihwaras

 

 

persentase Pelanggaran Trantibum yang Terselesaikan

90%

Bobot sub Penilaian x Nilai data Kinerja

100

Kualitas Pelayanan Publik di tentukan oleh persentase perlanggaran trantibum yang di selesaiakan selama satu tahun kinerja

Kec.Sugihwaras

3.

Sasaran III : Meningkatnya Kualitas Dan Sinergitas Prioritas Pembangunan Daerah

persentase Keselarasan program kecamatan dengan program kabupaten

90%

Bobot sub Penilaian x Nilai data Kinerja

100

Kualitas dan Sinergitas Prioritas Pembangunan Daerah di tentukan oleh persen keselarasan program dan indikator kinerja kecamatan  selama setahun kinerja 

Kec.Sugihwaras

 

 

persentase Keselarasan indkator dan target kinerja kecamatan dengan kabupaten

90%

Bobot sub Penilaian x Nilai data Kinerja

100

Kec.Sugihwaras

4.

Sasaran IV : Meningkatnya akuntabilitas keuangan dan Kinerja Kecamatan

Nilai SAKIP

B (65)

Perencanaan Kinerja + Pengukuran Kinerja +Pelaporan Kinerja + Evaluasi akuntabilitas Kinerja Internal

Nilai SAKIP di peroleh dari bobot nilai sub kegiatan pada LHE Inspektorat selama satu tahun kinerja

Inspektorat 

Serapan Anggaran

90%

Bobot sub Penilaian x Nilai data Kinerja

100

Serapan Aggaran di peroleh dari LRA Penyerapan Anggaran Kecamatan selama satu tahun kinerja

Kec.Sugihwaras

 

 

Nilai Aspek Inovasi/Kreatifitas

10.8

Jumlah Bobot sub Penilaian

Jumlah sub inovasi

Nilai Aspek Inovasi/Kreatifitas di peroleh dari penilaian sinergitas kecamatan pada satu tahun kinerja.

Bagian Pemerintahan